0812 1400 1500 / 0812 1515 0097 asshofajogja@yahoo.com

Umroh Plus Turky 2019 Dari Jogja

#Umroh Plus Turky dari Jogja 2019

Umrah adalah berkunjung ke Baitullah untuk melakukan serangkaian ibadah dengan syarat syarat yang telah di tetapkan. Besarnya pahala yang Allah janjikan membuat kaum muslimin selalu Rindu pergi ke Baitullah walau sudah 1-2 kali pergi ke Baitullah. Tidak ada rasa bosan sedikitpun untuk berkunjung ke Baitullah.

Adapun Hadist yang disebutkan kitab Minhatul ‘Allam fi Syarhi Bulughil Maram (5/851-868), karya Syaikh Abdullah bin Shalih al-Fauzan –hafizhahullah-, cetakan Daar Ibnil Jawzi, cetakan ke-8, Rabi’ul Awwal, tahun 8421 H, Dammam, KSA

عن أبي هريرة رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: العمرةُ إلى العمرةِ كفَّارَةٌ لمَا بينَهمَا ، والحجُّ المبرورُ ليسَ لهُ جزاءٌ إلا الجنَّةُ

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga” (HR al-Bukhari dan Muslim). Bab mengenai Hadist berkaitan dengan Umrah bisa anda baca disini

Dalam paket spesial kami, setelah melaksanakan umroh di 2 kota mulia Madinah dan Makkah, Maka ada tambahan paket berkunjung ke Negara Turky di kota Istanbul. Di Kota ini kami mengunjungi berbagai tempat tempat bersejarah peninggalan.

Sedikit sejarah mengenai IStanbul. Didirikan dengan nama Bizantium sekitar tahun 660 SM di sebuah tanjung kecil bernama Sarayburnu, kota ini berkembang sehingga menjadi salah satu kota terpenting dalam sejarah. Setelah pendiriannya kembali dengan nama Konstantinopel pada tahun 330 M, kota ini berfungsi sebagai ibu kota kekaisaran selama hampir 16 abad, yaitu selama Kekaisaran Romawi dan Bizantium atau Romawi Timur (330–1204 dan 1261–1453), Latin (1204–1261), dan Utsmaniyah atau Ottoman (1453–1922). Kota ini berperan penting dalam perkembangan Kekristenan selama zaman Kekaisaran Romawi dan Bizantium sebelum Utsmaniyah menaklukkannya pada tahun 1453 dan mengubahnya menjadi kubu pertahanan Islam serta tempat kedudukan Kesultanan Utsmaniyah.

 

Umrah Plus Turky tempat yang dikunjungi adalah:

  1. Topkapi Palace
  2. Blue Mosque
  3. Hippodrome
  4. Haghia Sophia
  5. Grand bazar
  6. Spice Bazaar
  7. Emirgan Tulip Garden
  8. Selat Bosphorus (menikmati pemandangan lautan yang membelah benua Asia & Eropa dengan menggunakan Cruis).
  9. Leather Factory Outlet dan Grand Bazar

 

1. Topkapi Palace   merupakan istana di Istanbul, Turki, yang merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun (1465-1856). Pembangunan istana ini dimulai pada tahun 1459 atas perintah Sultan Mehmed II. Kompleks istana terdiri dari empat lapangan utama dan banyak bangunan-bangunan kecil. Pada puncaknya, istana ini dihuni oleh 4.000 orang. Selain sebagai tempat tinggal kerajaan, istana digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan hiburan kerajaan. Sekarang menjadi daya tarik wisata dan berisi peninggalan suci penting dari dunia Muslim, termasuk pedang dan jubah Nabi Muhammad.

 

2. Blue Mosque, merupakan sebuah masjid di Istanbul, kota terbesar di Turki dan merupakan ibukota Kesultanan Utsmaniyah ( dari 1453 sampai 1923). Masjid ini dikenal dengan juga dengan nama Masjid Biru karena pada masa lalu interiornya berwarna biru.Masjid ini dibangun antara tahun 1609 dan 1616 atas perintah Sultan Ahmed I, yang kemudian menjadi nama masjid tersebut. Ia dimakamkan di halaman masjid. Masjid ini terletak di kawasan tertua di Istanbul, di mana sebelum 1453 merupakan pusat Konstantinopel, ibukota Kekaisaran Bizantin/Bizantium. Berada di dekat situs kuno Hippodrome, serta berdekatan juga dengan apa yang dulunya bernama Gereja Kristen Kebijaksanaan Suci (Hagia Sophia) yang sekarang diubah fungsinya menjadi museum.

Masjid Biru Turky

 

3. Hippodrome, merupakan arena pacuan kereta juga tempat olah raga di masa kekaisaran Byzantium, yang kemudian diperluas juga dipercantik oleh kaisar Constantine Agung disaat Byzantium menjadi ibukota. Tercatat dalam sejarah bahwasannya bangunan Hippodrome memiliki tinggi sekitar 117 meter dengan panjang 480 meter, yang mampu menampung 100.000 orang. Yang kini lokasi air mancur Jerman itu merupakan pintu masuk ke Hippodrome, bagian pusatnya dihiasi dengan Obelisk Mesir, Tiang Serpent Constantine. Namun bangunan Hiprodrome sekarang hanya menyisakan Obelisk Mesir, Tiang Serpent dan Obelist Constantine.

Hippodrome adalah

 

4. Haghia Shopia, Masjid yang memiliki nama “Hagia Sophia” ini terletak di Sultan Ahmet Mahallesi, Ayasofya Meydani, Istanbul, Turki. Hagia Shopia atau juga disebut dengan Aya Sofia adalah sebuah bangunan tua yang berumur hampir 5 abad dan memiliki sejarah yang panjang. Bangunan Hagia Sophia merupakan bangunan yang sangat penting, karena memang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, arsitektural yang memukau, serta keagungan yang terlihat dari seni bangunan seperti Dome.Hagia Sophia memang sebuah nama yang sering digunakan untuk sebuah bangunan tua, namun nama terssebut ternyata sangat identik dengan Kota Istanbul turki, karena memang Hagia Shopia di Istanbul sudah berumur hampir 500 tahun. Hagia Shopia saat ini difungsikan sebagai museum saja, awal diberlakukannya sebagai museum adalah pada tahun 1935. Sebelumnya, fungsi bangunan tua Hagia Sofia adalah sebagai tempat beribadah umat muslim.

Haghia Sophia

 

5. Grand Bazaar, merupakan Bazar Besar di Istanbul, Turki, adalah salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia, meliputi 61 jalan tertutup dan lebih dari 3.000 toko yang dapat menarik pengunjung sebanyak 250.000 sampai 400.000 setiap harinya

 

6. Spice Bazaar, merupakan salah satu bazaar terbesar di kota tersebut. Terletak di perempatan Eminönü, distrik Fatih, tempat tersebut merupakan kompleks perbelanjaan paling terkenal setelah Grand Bazaar.

 

7. Emirgan Tulip Garden, Setiap tahun jutaan umbi tulip ditanam diseluruh penjuru kota itu, dan hasilnya luar biasa. Aroma keriangan, kesegaran dan kegembiraan terasa menebar ke setiap pojok kota yang Anda datangi selama bulan April, disaat kembang-kembang tulip aneka warna sudah mengembang. Dan tempat terbaik untuk menikmati pesona tulip adalah Taman Emirgan (Emirgan Park) Taman Tulip di Turki.

 

8. Selat Bosphorus, sebuah selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dan bagian Asia, menghubungkan Laut Marmara dengan Laut Hitam. Selat ini memiliki panjang 30 km, dengan lebar maksimum 3.700 meter pada bagian utara, dan minimum 750 meter antara Anadoluhisarı dan Rumelihisarı. Kedalamannya bervariasi antara 36 sampai 124 meter.

 

9. Leather Factory Outlet, merupakan pusat market untuk pakaian kulit dan lainnya.

 

Tempat-tempat yang kami sebutkan tadi merupakan destinasi yang inshaAllah akan kami hantarkan bapak ibu selain mengunjungi 2 kota Suci makkah dan madinah dalam paket Umroh Plus City Tour Turky.

 

Berikut Paket Umroh Plus Tour Turky

27 Maret 2019 (Umroh Plus Turky 2 Hari 1 Malam)

Durasi : 12 Hari (2 Hari 1 Malam Istanbul)

Paket Quard  Rp. 33.300.000,-

Paket Triple Rp. 34.300.000,-

Paket Double Rp. 35.300.000,-

Fasilitas:

Hotel Madinah : Fayroziah Al-Khair *4

Hotel Makkah : Fajr- Al Badea *4

Hotel Istanbul : Ramada Hotel *4

Maskapai : Turkish Airlines

Anda Bisa Klik Link disini  untuk melakukan pendaftaran online..

 

 

 

Chat Whatsapp